Penjelasan lengkap sekitar hyphema!


Apa itu hyphema?

Hyphema adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan perdarahan di ruang anterior mata, ruang antara kornea dan iris. Hiphema terjadi ketika darah bocor ke cairan bening cairan berair. Penggumpalan darah ini biasanya terlihat dengan mata telanjang dan menyebabkan penurunan penglihatan. Hiphema biasanya disebabkan oleh trauma pada mata. Mungkin akibat cedera dari benda terbang, bola, tongkat, siku ke mata, jatuh atau berkelahi. Hifema juga dapat dikaitkan dengan prosedur bedah. Penyebab lain termasuk pertumbuhan pembuluh darah yang tidak normal di mata dan tumor mata tertentu.

Berikut ini tanda-tanda hyphema yang telah Artria rangkum:

  • Ketika jumlah darah kecil, sel-sel darah terlihat di bawah lampu celah (mikroskop yang digunakan oleh dokter mata untuk memeriksa mata). Ini disebut sebagai hyphema mikro.
  • Hyphemas berukuran sedang kadang-kadang terlihat dengan mata telanjang sebagai lapisan darah yang terlihat menggenang di ruang anterior dengan gravitasi.
  • Sejumlah besar darah dapat mengisi seluruh ruang anterior, mengaburkan pandangan iris dan pupil. Ini disebut hyphemas lengkap, atau "delapan bola".
  • Bagian putih mata mungkin berwarna merah (pembengkakan konjungtiva) juga, yang bisa menjadi tanda peningkatan tekanan intraokular dan / atau peradangan (misalnya, iritis traumatis).

Pencegahan:

Hyphema dapat terjadi dengan trauma pada mata. Mengenakan kacamata pelindung saat bermain olahraga dianjurkan untuk mengurangi kemungkinan cedera pada mata. Jika Anda mengalami hifema, tetap ikuti semua kunjungan dengan dokter Anda. Beberapa komplikasi hyphema mungkin tidak muncul selama beberapa bulan.

Subscribe to receive free email updates: